Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Sepatu Lari Spotec Thunder | Sepatu Lari Lokal Yang Ngga Mahal

Review Spotec Thunder

review sepatu lari spotec thunder




Tampilan dan Berat Spotec Thunder

Yang pertama kali bikin kita "ngeh" dengan sepatu Thunder ini adalah tulisan "THUNDER NEXT LVL RUN EXPERIENCE" di sisi luar sepatu. Spotec seperti ingin menunjukan tujuan dari sepatu baru mereka dengan lebih tegas dan direct.


review sepatu lari spotec thunder


Penempatan logo Spotec berwarna hijau Neon yang simpel namun pintar diletakkan sedemikian rupa  sehingga mengikuti alur livery zig-zag biru-hitam. Ini membuat tampilan sisi luar sepatu terkesan simetris dan juga cocok karena pemilihan warna yang baik.

Runners Case mendapatkan sepatu dengan size 44 dan kami cukup terkejut karena sepatu dengan size sebesar itu terasa ringan sekali, bahkan sebelum dikeluarkan dari boxnya.

Sensasi ringan ini ternyata dikonfirmasi dengan emblem "SUPER LIGHT" yang diletakkan pada bagian counter belakang. Bisa dibilang, Thunder cukup berhasil mewujudkan visi sepatu lari ringan yang Spotec tetapkan.

review sepatu lari spotec thunder



Ketika Digunakan

Ketika pertama kali dipakai, Thunder terasa kokoh karena desain ramping di area tumit membungkus area tersebut dengan baik. Midsole yang cukup tinggi membuat setiap langkah terasa nyaman, walaupun bagian insole-nya bisa dibilang biasa saja.


review sepatu lari spotec thunder


Mungkin untuk pelari yang butuh kenyamanan lebih, bisa membeli sendiri insole untuk menambah kenyamanan saat berlari.

Bahan sepatu yang terbuat dari Breathable Mesh juga cukup baik menjaga temperatur di dalam sepatu saat lari.


review sepatu lari spotec thunder


Kemudian bentuk Toebox dan Outsole di bagian luar yang lebar, memberikan kestabilan yang baik saat lari. Apalagi ketika nanti digunakan untuk pace tinggi. Plus jari kaki tidak terasa terlalu sesak walaupun kaos kaki yang kami gunakan tidak terlalu tipis.

Ini sejalan dengan desain sepatunya yang seperti didesain mengerucut jika kita lihat dari arah depan. Lebar di bawah namun ketika dilihat semakin ke atas, bentuk sepatu ini semakin ramping. 

Traction pada Outsole juga memadai sehingga memberikan grip yang enak ketika berlari. Thunder akan cukup aman dibawa berlari pada berbagai permukaan, walaupun untuk trail mungkin tidak akan sebaik sepatu khusus trail running.


review sepatu lari spotec thunder


Desain dari Thunder yang seperti ini membuat nyaman pelari yang biasanya mendarat dengan bagian depan dan tengah telapak kaki. Bentuk outsole dan forefoot yang lebar mampu menjaga kestabilan kaki, baik saat mendarat ataupun saat harus berbelok.



Kesimpulan

Sepatu Lari Thunder dari Spotec memberikan hampir semua yang seorang pelari harapkan dari sepatu lari. Kenyamanan, kestabilan, ringan, dan tentu saja keamanan saat dipakai lari di berbagai permukaan.

Walaupun dikhususkan untuk lari dengan embel "Next Lvl Run Experience", namun Thunder juga cukup oke dipakai ke Gym atau aktivitas outdoor sehari-hari.

Selain itu, harga yang sangat sangat sepadan dengan fitur yang ada, membuat sepatu ini cocok dipakai pelari pemula yang mencari sepatu lari pertama, atau bahkan pelari advance yang ingin merasakan sepatu buatan dalam negeri tanpa harus merogoh kocek yang dalam.



Kelebihan Spotec Thunder

Midsole nyaman

Ringan (Super Light)

Kestabilan yang baik

Area Jari Kaki (Toebox) lebar

Grip yang baik pada Outsole


Kekurangan Spotec Thunder

Insole yang terlalu biasa



Beli Spotec Thunder Di Mana?

Jika kamu tertarik, kamu bisa beli sepatu ini di link berikut:


Tokopedia 

Harga : 299.000 (Tergantung ukuran sepatu)


Shopee

Harga : Rp299.900 - Rp319.900 (Tergantung ukuran sepatu)



Demikian review untuk sepatu Spotec Thunder kali ini. Jika kamu punya pertanyaan atau punya sepatu yang ingin direview, silahkan komen dibawah ya!

Jangan lupa untuk share link postingan ini ke teman lari dan komunitas larimu runners!

Follow juga Instagram kita di @runners.case untuk mendapatkan tips lari harian dan serba-serbi olahraga lari langsung di timelinemu!

Posting Komentar untuk "Review Sepatu Lari Spotec Thunder | Sepatu Lari Lokal Yang Ngga Mahal"

beli alat olahraga
cara tambah tinggi badan